Menginap di Hotel Berbintang Cuma Bayar Rp 70.000? Bahkan Gratis??

02.52 tahta 1 Comments


Saudara saya happy banget bisa nginep di salah satu hotel berbintang di Jakarta dengan harga cuma 70 ribu semalam. 

Apalagi, gak perlu pake booking jauh-jauh hari sebelumnya. Malah bisa dibilang, proses pesannya dadakan banget. Dia memesan kamar hotel tersebut (via online) di hari yang sama, hanya beberapa jam sebelum check-in, sesuatu yang jarang bisa diakomodir oleh web pemesanan hotel online atau jasa travel agent pada umumnya. 


Biasanya, untuk urusan booking kamar dadakan seperti itu, tamu diharuskan pesan langsung ke hotelnya dengan konsekuensi sulit dapat best price karena diberlakukan harga walk-in, harga yang kurang menarik bagi mereka yang sebetulnya hanya butuh tempat untuk tidur selama beberapa jam saja.

Kembali ke cerita saudara saya tadi. Singkatnya, dia mendapat dua benefit: 1. bisa pesan hotel dadakan, 2. harganya bikin ngiri. Hehehe. Mengapa bisa begitu?

Selain memang karena hoki, benefit itu didapat karena ia juga ng-install Hotel Quickly - mobile application yang memudahkan kita untuk melakukan pemesanan kamar hotel last minute dengan harga paling rendah. 


Aplikasi ini mulai populer di Indonesia beberapa tahun lalu, terutama di kalangan business traveller, atau profesional yang sering meeting mendadak ke luar kota, atau mereka yang tiba-tiba memutuskan untuk weekend gateway tanpa persiapan booking penginapan beberapa hari sebelumnya. Atau mereka yang suka ketinggalan pesawat dan baru dapet tiket go show besok paginya, kan kudu cari hotel dadakan juga kalo begitu.

Sebetulnya, berawal dari insight itulah Hotel Quickly ini didirikan. Business traveller, weekend gateway-ers, dan dadak-ers lainnya adalah suatu niche market yang selama ini belum digarap serius oleh penyedia jasa pemesanan hotel online. Kebutuhan mereka sangat berbeda dengan kebutuhan family traveller atau penikmat tourism terencana yang masih punya waktu untuk booking kamar hotel jauh-jauh hari sambil membandingkan harga hotel satu dengan lainnya. 

Kebutuhan para dadakers tentu lebih spesifik: saya butuh kamar hotel saat ini juga, tolong sediakan beberapa pilihan saja (tapi tetap recommended) karena saya tak punya banyak waktu untuk membandingkannya, dan berikan penawaran harga terbaik. Sip?

Dan, kebutuhan tersebut berhasil dipenuhi oleh Hotel Quickly.



Okay, jadi, dari mana harga 70 ribu permalam tadi? Selain dapat potongan harga di awal pemesanan (bisa sampai 30% diskonnya), saudara saya ternyata juga sudah mengumpukan beberapa credit point yang membuat potongan harganya semakin besar.Finalnya, dia cuma keluar budget 70ribu. Bisakah gratis? Bisa kalau memang kredit yang dikumpulkan sudah senilai atau lebih besar dari harga kamar hotelnya.

Untuk mengumpulkan credit point tersebut, caranya cukup mudah, salah satunya dengan share aplikasi ini ke teman-teman kita. Setiap share di akun social media, kita mendapatkan kredit Rp 10.000,-, itu baru share, belum ngomongin kalau teman-teman socmed kita ikut download dan menggunakan link afiliasi kita. Kredit kita bakal nambah lagi.

Menariknya, Anda pun bisa langsung mendapatkan kredit Rp 130.000,- (seratus tiga puluh ribu rupiah) sesaat setelah mendownload aplikasinya. Caranya? Download di iOS, BB10, atau Android Anda, atau lebih simpelnya klik DI SINI. Setelah membuka aplikasi dan melakukan registrasi, buka menu CREDITS > REDEEM VOUCHER. Kemudian akan muncul perintah INSERT A PROMO CODE, masukkan kode ini: TMUHAMM lalu tekan REDEEM. 


Jika sudah, coba cek di credits, insyaAllah 130ribu-nya langsung masuk ke akun Anda. Nah, 130ribu itu bisa langsung dipakai untuk voucher kamar, atau teruskan saja mengumpulkan kredit tambahan dengan membagikan kode promo ke teman-teman.

Strategi credit point inilah yang semakin memuluskan jalan Hotel Quickly untuk masuk ke setiap negara, tak terkecuali Indonesia. Dalam kurun waktu 2,5 tahun terakhir, mereka berhasil membuka kerjasama dengan 1000+ hotel yang tersebar di 40+ kota di Indonesia. 

Beberapa tahun terakhir ini, pertumbuhan jumlah pengguna mobile phone di Indonesia lagi bagus-bagusnya. Begitu pula pertumbuhan pariwisata dalam negeri. Iklim yang pastinya menguntungkan bagi Hotel Quickly.

Model bisnis Hotel Quickly memang disruptive. Meskipun masih seumur jagung, inovasinya cukup mengganggu dan menggoyang peta permainan bisnis agen travel. Kita lihat saja perkembangannya beberapa tahun ke depan. Bisakah menjelma jadi market leader dalam jasa pemesanan hotel berbasis aplikasi? 

Atau bakal muncul kompetitor yang lebih agresif?

Yang pasti, industri ini bakal semakin menarik :)

*callback* Yang masih mau 130ribu, klik DI SINI aja :D

1 komentar:

  1. BANTU PROSES KARTU KREDIT BANK BNI SYARIAH
    BNI Syariah Hasanah Card Classic credit card
    BNI Syariah Hasanah Card Classic
    Mencari kartu kredit yang menggunakan prinsip syariah? BNI Syariah Hasanah Card Classic jawabannya yang menggunakan Akad Kafalah, Qardh, dan Ijarah.
    TLP/SMS/WA DI 085600125176facebook di kartu kredit syariah atau di duniabuana@rocketmail.com. alamat email di rooly88@gmail.com, melayani nasabah di seluruh nusantara
    BP CHAIRUL SARTO UTOMO
    Berikut Alamat dan Nomor Telepon Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang.
    Alamat: Jl Ahmad Yani No. 152, Semarang 50242.
    Nomor Telepon: (024) 831 3247 831 5027
    Nomor Faks: (024) 831 3217
    karyawan lampirkan syarat fc ktp slip gaji min 3 juta npwp wajib, wiraswasta lampirkan fc ktp,npwp,siup dan tdp untuk wiraswasta wajib ada no fixline ( telp kabel ) di tempat usahanya
    proses berkas dikirim via emai/wa/line/bbm dan 100% aman bisa hub no bni syariah ahmad yani untuk menanyakan nama saya ,atau
    BNI Syariah Call Center 500046 atau 68888 melalui ponsel.pin 5E86013C
    TLP/SMS/WA DI 085600125176/FB kartu kredit syariah atau di duniabuana@rocketmail.com. alamat email di rooly88@gmail.com, melayani nasabah di seluruh nusantara

    BalasHapus